Oleh: drahani | Februari 27, 2008

Pilgub Kaltim

b1.jpgPartai Golkar membuka peluang berkoalisi dengan partai lain dalam memenangkan Pemilihan Gubernur Kaltim 2008-2013, kata Sekjen Partai Golkar, Sumarsono, kepada wartawan usai rapat Partai Golkar di Hotel Mesra, Samarinda, Kaltim, Minggu malam.

“Kami akan membuka peluang berkoalisi dengan partai lain sebab dari hasil konvensi, cagub terpilih merupakan kader internal,”ujar Sekjen Partai Golkar tersebut.

Partai Golkar, kata Sumarsono, siap melakukan koalisi dengan partai peserta pemilu, sepanjang memiliki visi dan misi yang sama.

“Kami membuka peluang kepada semua partai, yang penting memiliki komitmen yang sama untuk membangun bangsa, khususnya Kaltim,” katanya.

Namun, ia belum bersedia menjelaskan partai yang kemungkinan akan diajak berkoalisi, sebab, menurut Sekjen Partai Golkar itu, para pengurus masih melakukan konsolidasi.

“Kami masih akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu kemudian akan memutuskannya dalam rapat internal partai. Intinya, kami akan membuka peluang kepada semua partai sepanjang memiliki komitmen yang sama,”ujarnya.

Rapat internal Partai Golkar untuk menentukan cawagub Kaltim yang akan mendampingi Yusuf SK bertarung pada Pilgub Kaltim tanggal 26 Mei 2008 mendatang akhirnya ditunda.

Rapat yang sedianya digelar Minggu malam tersebut, pelaksanaannya ditunda pada hari Senin, 25 Februari 2008.

“Penundaan itu atas permintaan cagub terpilih. Kemungkinan, rapatnya akan digelar besok (Senin, red) di kantor DPD I Partai Golkar,”kata Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar, Amir P. Ali saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya Minggu malam.

Yusuf SK, kata dia, meminta pengunduran jadwal rapat internal itu agar bisa berpikir lebih jernih untuk menentukan cawagub yang akan mendampinginya bertarung pada Pilgub Kaltim.

“Keputusan sepenuhnya tetap pada cagub terpilih untuk menentukan pendampingnya. Namun, penentuan itu juga akan sangat dipengaruhi masukan dari para pengurus,”ujar mantan Ketua KNPI Kaltim tersebut


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: