Oleh: drahani | Februari 27, 2008

PKS Konsolidasi SDM Kesehatan

pks.jpg Pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat jelas Tifatul merupakan bentuk nyata dari dakwah Islam. “Pengambilan jalan dakwah ini sebagai ibadah kepada Allah adalah last destination,” cetus Tifatul.

PK-Sejahtera Online: Jakarta : Bidang Kesra DPP PKS menyelenggarakan Pertemuan SDM Kesehatan PKS se Jababodetabek, Ahad (24/2) di Hotel Sofyan, Cikini Jakarta.

Selain sebagai ajang silaturahim, acara ini digelar dalam rangka konsolidasi dan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan, sehingga diharapkan kader dapat lebih memerankan fungsi sosial PKS di masyarakat.

Acara dibuka oleh Presiden PKS Ir. Tifatul Sembiring tepat pukul 09.00. Di hadapan lebih dari 200 kader, Tifatul meminta para profesi kesehatan untuk terus memperbaiki diri serta menebar kebaikan. Pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat jelas Tifatul merupakan bentuk nyata dari dakwah Islam. “Pengambilan jalan dakwah ini sebagai ibadah kepada Allah adalah last destination,” cetus Tifatul.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan visi, misi dan platform dakwah PKS oleh Ustadz Abu Ridho, MA. Dengan hikmat para peserta menyimak penejelasan seputar visi misi PKS tersebut.

Acara bertambah hangat dengan digelarnya diskusi seputar kesehatan. Tampil sebagai nara sumber Ka. Depkesos DPP PKS Dr. Agoes Kooshartoro Sp.PD, Ka. Departemen Pendidikan DPP PKS DR. Fahmi Alaydrus, Anggota Fraksi PKS DPR RI Drs. Chairul Anwar, Apt. dan pembicara tamu Prof.Dr. Samsuridzal Djauzi, Sp.PD,KA.

Dalam pemaparan bertajuk “Membangun Masyarakat dari Bawah” ini, Samsuridzal meminta kader PKS untuk bersedia di tempatkan di seluruh Indonesia guna pemerataan pembangunan di bidang kesehatan.

Lebih rinci Samsuridzal mengatakan bahwa derajat kesehatan Indonesia jauh tertinggalpks-2.jpg dengan dibandingkan dengan negara-negara lain termasuk negara-negara di ASEAN.”Angka kematian ibu kita jelek, angka kmeatian bayi juga tinggi,” ujarnya penuh keprihatinan.

Usai istirahat, acara dilanjutkan dengan sidang komisi yang membahas Pemberdayaan tenaga kesehatan, Pemberdayaan institusi kesehatan, Sistem informasi dan komunikasi tenaga kesehatan dan perencanaan karir tenaga kesehatan Dalam diskusi hasil sidang komisi disepakati pembentukan Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan bertaraf nasional.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: