Oleh: drahani | Maret 5, 2008

19 Trik Anti-Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, pergantian sel-sel kulit biasanya makin melambat. Plus gaya hidup tak sehat terjadilah penuaan dini.

Sel kulit mati bertahan di permukaan kulit, membuat kulit tampak tak segar dan kusam. Agar itu tak terjadi cegahlah secara dini.

SETIAP kali Anda tersenyum, tertawa atau mengerutkan dahi, kulit akan berkontraksi. Hal ini lama kelamaan akan menyebabkan muncul garis-garis halus pada wajah, lalu menjadi kerutan di dahi, alis, sekitar mata dan mulut.

Proses penuaan biasanya muai berlangsung di sekitar usia 25 tahun. Namun setiap orang memiliki pola sendiri. Ada yang proses penuaannya berjalan lambat, sehingga tampak awet muda. Namun ada pula yang berlangsung cepat.

Inilah yang menyebabkan 1. perawatan anti-aging sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Nama anti-aging (antipenuaan) sebenarnya merujuk pada upaya yang progresif dan proaktif dalam memerangi penuaan. Anti-aging mengaplikasikan kemajuan ilmu dan teknologi medis guna mendeteksi, mencegah, mengobati dan mengembalikan disfungsi yang berhubungan dengan usia, kelainan dan penyakit.

Ada banyak cara untuk memperlambat penuaan. Salah satunya seperti kata orang tua dulu, 2.“jangan cepat marah, nanti lekas tua”. Pepatah ini mungkin ada benarnya, jika yang dimaksud adalah 3. menghindari stres berlebih. 4. Pola makan, 5. kebiasaan berolahraga, 6. konsumsi suplemen diyakini dapat mencegah proses penuaan dini.

Ada faktor lain yang membuat seseorang menjadi awet muda, seperti 7. faktor keturunan dan gaya hidup. 8. Makan secukupnya, 9. tidak merokok, 10. menjauhi minuman beralkohol, serta 11. tidak menggunakan narkoba adalah salah satu gaya hidup yang tak memicu penuaan dini di kulit.

12. Mengonsumsi sayur dan buah, 13. minum air putih 2 liter sehari, 14. berpikir tenang, menghindari stres, 15. tidur yang cukup, serta olahraga teratur juga jitu memperlambat proses penuaan. Vegetarian juga salah satu pilihan hidup lebih sehat. Umumnya kaum vegetarian lebih sehat dan punya umur lebih panjang.

Menggunakan 16. produk antioksidan, 17. suplemen, 18. detoksifikasi serta melakukan peremajaan dari luar seperti botox atau facelift adalah salah satu cara mencegah penuaan kulit dari luar. Sedang cara lain yang bisa dilakukan adalah melalui modulasi hormonal, yaitu dengan merangsang kembali hormon di dalam tubuh dengan 19. terapi hormon.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: