Oleh: drahani | Maret 5, 2008

Kuliah Umum Laboratorium Ekonomika & Bisnis Islam

Dalam tataran praktis, dengan pesatnya perkembangan ekonomi syariah kemudian melahirkan permintaan terhadap sumberdaya insani (SDI) yang menguasai ekonomi syariah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kemudian berdiri berbagai institusi yang fokus untuk mengembangkan skill ekonomi syariah.

Namun yang menjadi pertanyaan lebih lanjut adalah; bagaimana berbagai institusi yang bergerak dalam pengembangan SDI ekonomi syariah tersebut dapat menjawab kebutuhan yang ada? Bagaimana pula konsep pengembangan SDI ekonomi syariah secara makro?

Hal ini perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius, sebab SDI merupakan asset dalam pengambangan ekonomi syariah.

Untuk itu Laboratorium Ekonomika & Bisnis Islam (LEBI) Fakultas Ekonomi UGM mengadakan Kuliah Umum dengan topik “Competitive Positioning Strategy: How to Create Superior Competitive Advantage Human Resource Management Approach” yang menghadirkan Prof. Dr. H. Veithzal Rivai, MBA (anggota Dewan Pakar MES) dan Hanan Wihasto,  SE. MM (Pemimpin Cabang BTN Syariah Yogyakarta) dan  dimoderatori oleh Drs. Dumairy, M.A. (Ketua LEBI).

Agenda ini berlangsung pada tanggal 16 Juni 2007 bertempat di Ruang Audiovisual Fakultas Ekonomi UGM. Dan dihadiri oleh para praktisi dan akademisi dari berbagai kalangan di Jogjakarta.

Kuliah Umum ini terselenggara atas kerjasama Laboratorium Ekonomika & Bisnis Islam (LEBI) Fakultas Ekonomi UGM, BTN Syariah, dan PT RajaGrafindo Persada.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: