Oleh: drahani | Maret 5, 2008

Perkumpulan Awet SehaT Indonesia (PASTI)

PASTI (Perkumpulan Awet Sehat Indonesia) = Indonesian Anti Aging Society =IAAS
merupakan oganisasi non-profit yang terdiri dari komunitas kedokteran yang perduli akan optimalisasi kesehatan manusia dan semua masyarakat yang sadar akan pentingnya pendidikan kesehatan untuk peningkatakn kualitas hidup manusia.
PASTI diresmikan oleh Men.Kes.R.I. dr Siti Fadilah Supari spJP selaku Pelindung Organisasi ini pada tanggal 22 Januari 2005 di hotel J.W.Marriott Jakarta.Dalam tahun 2005, PASTI telah mengadakan 6 kali seminar ilmiah, dimana 1 diantaranya berupa Kongres Internasional yang pertama yang bekerja sama dengan American Academy of Anti Aging Medicine –A4M, yang dilaksanakan di Bali, 22-27 September 2005 yang cukup banyak menarik perhatian para peserta juga dari ASEAN, Australia, Amerika, dan Eropa.
Di Tahun 2006, PASTI telah beberapa kali mengadakan seri seminar yaitu di bulan Februari dan April dan kemudian bermaksud mengadakan acara IMAGE 2006 (Indonesian Meeting On Anti Aging Medicine) yang akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 September 2006 di Hotel Borobudur, Jakarta.

MISI PASTI

Akan mendedikasikan ilmu pengetahuan tertinggi untuk mendeteksi, mencegah dan merawat penyakit-penyakit akibat ketuaan dan mempromosikan penelitian dalam bidang ini melalui metode-metode untuk mengurangi dan mengoptimalkan efek akibat proses ketuaan.

Organisasi ini juga bertujuan mendidik para dokter dan ilmuwan serta anggotanya melalui berita-berita ilmiah anti aging terkini. PASTI menyadari bahwa keterbatasan akibat proses penuaan disebabkan oleh disfungsi fisiologik yang mana membutuhkan pengobatan medis, dapat meningkatkan usia harapan hidup dan kualitas hidup walaupun kita pasti bertambah tua usia.

PASTI akan selalu menyebarkan ilmu pengetahuan yang inovatif dan penelitian mengenai cara-cara pengobatan yang didesain untuk memperpanjang usia harapan hidup manusia. Kedokteran Anti Aging yang didasarkan atas prinsip ilmiah ini bertanggungjawab atas pelayanan kedokteran yang konsisten dengan penanganan pelayanan kedokteran spesialistik yang lain. Walaupun PASTI ikut menyebarkan informasi tentang banyak hal dari penanganan kedokteran, ini tidak hanya mempromosikan atau memperkenalkan jenis perawatan tertentu yang dihubungkan dengan sebuah produk komersil.

Tujuan Umum Organisasi :

1. Mempromosikan standar tertinggi dari pengajaran, pendidikan, dan riset tentang hidup sehat dan memperlambat proses penuaan.
2. Berperan serta secara aktif seutuhnya dalam rangka pembangunan kesehatan manusia Indonesia melalui kegiatan- kegiatan preventif dan promotif untuk peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia dalam arti seluas-luasnya.
3. Mengembangkan dan memasyarakatkan keilmuan kedokteran pencegahan dini penyakit-penyakit akibat penuaan secara multi disipliner dan komprehensif.
4. Mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan pada umumnya serta meningkatkan pola hidup sehat dan pencegahan penyakit-penyakit bagi seluruh masyarakat Indonesia.
5. Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan kualitas pelayanan kesehatan pencegahan dini penyakit-penyakit dan pengembalian disfungsi akibat penyakit degeneratif (akibat penuaan).
6. Mempererat komunikasi antara para Dokter, Sarjana Kesehatan lain dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan ilmiah terbuka yang bersifat promotif menuju peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit (akibat penuaan).
7. Meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia dengan memasyarakatkan pola hidup sehat menuju masa tua yang tetap produktif dengan terhindarnya dari penyakit-penyakit akibat penuaan; yang ternyata dapat dicegah sejak dini.

Tujuan Khusus Organisasi :
1. Memberi informasi yang jelas mengenai keuntungan dari terapi anti aging kepada para dokter praktek.
2. Membantu pembuatan protokol penanganan dan peralatan diagnostik yang inovatif untuk membantu para dokter dalam mengimplementasikan perawatan anti aging yang efektif.
3. Menjadi pusat informasi untuk anti aging medical protocol yang sah.
4. Bertindak dan membantu penyebaran penelitian ilmiah dalam kedokteran anti aging.
5. Membantu pembiayaan dan promosi kedokteran anti aging yang berdasarkan riset klinis.
6. Menjembatani dengan pihak pemerintah dalam bidang pendidikan dan advokasi untuk terapi kedokteran anti aging.
7. Menjadi pusat informasi pada masyarakat tentang pelayanan kesehatan anti aging berdasarkan standar internasional anti aging medicine protocol.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: