Oleh: drahani | Maret 17, 2008

DPC Partai Demokrat Belum Tetapkan Figur Calon Walikota Bogor

DPC Partai Demokrat (PD) Kota Bogor belum menetapkan secara resmi siapa figur yang akan diusung untuk menjadi calon Walikota Bogor masa bakti 2008-2013, meski para pengurusnya secara pribadi sudah memiliki pandangan figur yang layak diusung.

“Partai Demokrat Kota Bogor saat ini masih mempersiapkan Muscab (musyawarah cabang), yang kemungkinan besar akan diselenggarakan pada April mendatang. Dalam Muscab itu akan memilih kepengurusan baru dan sekaligus akan membahas siapa figur yang akan dicalonkan dalam Pilkada (pemilihan kepala daerah) Kota Bogor,” kata Wakil Ketua DPD PD Kota Bogor, Ade Paluputra, di Bogor, MInggu.

Ia menjelaskan, penentuan figur yang akan diusung dalam Pilkada Kota Bogor akan digodok oleh tim gabungan dari DPP, DPD Jawa Barat dan DPC Kota Bogor.

Tim itu yang bertugas menjaring dan melakukan penilaian terhadap nama-nama untuk diusung menjadi calon walikota, katanya.

“Saya pribadi mengusulkan Diani Budiarto untuk dicalonkan kembali sebagai Walikota Bogor periode 2008-2013. Sedangkan, pasangannya saya mengusulkan dari internal Partai Demokrat,” katanya.

Ketika ditanya siapa kader PD yang akan diusulkan untuk mendampingi Diani Budiarto, ia masih enggan menjelaskannya.

“Dari lima kader PD yang ada di Dewan, mungkin saja ada yang berpeluang,” kata Wakil Ketua F-PD DPRD Kota Bogor ini.

Soal adanya kesamaan figur yang diusulkannya dengan yang diusulkan oleh Parpol lain, menurut dia, hal itu sudah dibicarakan dengan pengurus Parpol dimaksud.

Dari beberapa kali diskusi yang dilakukannya dengan pengurus parpol lain, seperti PAN, PDIP dan PKS , ada kasamaan visi dan misi, untuk sama-sama mengusung Diani Budiarto.

“Dari diskusi itu, saya menyimpulkan saya maupun pengurus parpol lain menilai, selama kepemimpinan Diani Budiarto kinerja baik, Program-programnya berjalan dengan baik,” katanya.

Soal Muscab PD Kota Bogor, menurut dia, kemungkinan besar akan diselenggarakan pada April mendatang di Kota Bogor, setelah pelaksanaan Muscab Partai Demokrat Kota Depok.

Agenda utama dalam Muscab mendatang adalah pergantian pengurus DPC, pembahasan calon dalam Pilkada Kota Bogor tahun 2008, serta konsolidasi kader.

“Beberapa nama yang sudah muncul sebagai calon ketua DPC yakni, Usmar Hariman (ketua DPC PD saat ini), Iwan (Wakil Ketua DPC) serta seorang lagi calon independen dari kalangan pengusaha,” kata bendahara panitia pelaksana Muscab PD ini.

Ia berharap Muscab bisa berjalan lancar dan pengurus yang terpilih bisa segera melakukan konsolidasi kader dalam menghadapi Pilkada 2008 dan Pemilu 2009, sehingga pada saatnya, PD Kota Bogor sudah kondusif.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: